Pages

Senin, 27 Desember 2010

12 Bangunan Terburuk di Dunia

Pembangunan Hotel Ryugyong, di Pyongyang, dimulai pada 1987 dan berhenti pada tahun 1992 karena kurangnya dana. Struktur dasar bangunan selesai tetapi tanpa elevasi apapun, hingga menciptakan rakasa ini.



The Mirador Edificio di Madrid, Spanyol, dikembangkan oleh arsitek Belanda MVRDV. Bangunan ini mencapai 63,4 meter. Diatas bangunan ini terdapat lubang besar 36,8 meter di atas tanah. Yang merupakan taman umum untuk penghuni apartemen. Warna yang berbeda mewakili blok yang berbeda dengan perencanaan tersendiri, apartemen ini menawarkan setidaknya 9 jenis hunian.



The Elephant Building atau Gedung Gajah adalah bangunan bertingkat tinggi yang terletak di Jalan Paholyothin dan Ratchadaphisek Road di Bangkok, Thailand.



The Kaden building, di Louisville, KY, USA.



Boston City Hall, di Massachusetts, USA, struktur beton sampai sekarang mendapatkan kritik secara rutin karena penampilannya yang aneh.



Selesai pada tahun 2001 di ibukota timur laut Provinsi Liaoning, The Fang Yuan Building, adalah sebuah ide yang aneh. Salah satunya adalah referensi untuk koin Cina kuno, yang memiliki potongan persegi-persegi seperti pada pusat struktur itu.



Setelah selesai pada tahun 2006, First World Hotel yang memiliki 6.000 kamar adalah hotel terbesar di dunia. Terletak di resor besar Genting Highland, Pahang. Bangunan ini malah lebih mirip dengan gedung sekolah menengah pada era 1960-an yang penuh warna.



Tiga tingkat pertama dari Gedung Portland, di Portland, Oregon, Amerika Serikat, dibungkus dalam keramik hijau gelap, menambah kesan percampuran antara membingungkan, mencolok dan membosankan.



Dibangun untuk dijadikan pondok bagi para pemancing yang berada di kota pesisir Ilfracombe, Devon. Lebih mengingatkan kita pada beberapa menara gas tua.



Dibangun antara 1968 dan 1973, Gereja Ziarah di Neviges, Jerman, dibuat oleh desainer Gottfried Bohm.



The Federation Square, di Melbourne, Australia. Dirancang oleh arsitek lokal Don Bates dan Peter Davison.



Pada akhir 1970 arsitek di Hertogenbosch, di Belanda, diberi proyek bebas untuk membangun 50 rumah futuristik dikenal sebagai Bolwoningen Roundhouses. Untungnya monster-monster kecil jelek yang menyerupai 'KOK' ini, gagal untuk mendapatkan dukungan penduduk lokal, sehingga rencana untuk pembuatan lebih banyak akhirnya dibatalkan.(oddee)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More