Pages

Senin, 27 Desember 2010

5 Kota Terhijau di Dunia

5. Vancouver, Canada

http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/05/greenest-cities-in-the-world-Vancouver-Canada.jpg


Kota ini baru-baru ini dipercaya untuk menyelenggarakan Olimpiade musim dingin yang mengusung tema berkelanjutan atau keberlanjutan. Menggunakan medali yang dibuat dari limbah electronik, dan membangun stadion yang sangat "hijau". Tapi ini bukan hanya bisnis karena olimpiade musim dingin. Vancouver telah menerapkan konsep kota hijau sejak cukup lama. 90% dari kebutuhan listrik untuk kota ini dipasok oleh tenaga air, gelombang angin surya, dan energi pasang surut.

4. Malmo, Sweden

http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/05/greenest-cities-in-the-world-Malmo-Sweden.jpg

Ini adalah salah satu kota internasional yang fokus pada ruang hijau. Kota ini bukan hanya terkenal karena kebun mereka, tetapi juga untuk pembangunan berkelanjutan kota mereka. Salah satu kota terbesar di Swedia dan benar-benar kota yang indah. Mereka telah mengubah lingkungan mereka untuk menjadi daerah ramah lingkungan.

Di kota ini Anda akan menemukan banyak orang bersepeda di kota karena banyak jalan yang dibangun khusus untuk mereka yang bersepeda. Kota ini benar-benar menghargai langit hijau mereka dan tidak ingin mereka menjadi tercemar. Hari ini sekitar 20% dari populasi Malmo berasal dari berbagai negara. Hal ini telah berkontribusi pada kehidupan budaya yang kaya dan kesempatan untuk menikmati banyak makanan yang lezat dan eksotis. Kota ramah lingkungan telah menggantikan kota industri tua.

3. Curitiba, Brazil

http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/05/greenest-cities-in-the-world-Curitiba-Brazil.jpg

Curitiba adalah sebuah kota di Brasil selatan dan ibu kota ParanĂ¡ State sejak 1854. Kota ini didirikan pada tahun 1654 sebagai sebuah kamp pertambangan emas. Populasi kota ini adalah 1,8 juta (2007 perkiraan). Dari awal abad ke 19, telah menerima imigran dari Jerman, Italia, dan Polandia, dan imigrasi terus berlangsung selama abad ke-20 dengan kedatangan Suriah dan Jepang.

Kota ini memiliki banyak ruang hijau seperti taman dan kebun raya yang sangat indah. Kota ini difokuskan untuk menjadi kota ramah lingkungan dan penduduk disarankan untuk meninggalkan mobil mereka di rumah.

2. Portland, Oregon, United States

http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/05/greenest-cities-in-the-world-Portland-Oregon-United-States.jpg

Ini adalah rumah dari tim NBA Portland Blazzers yang sedang aktif dan intensif membersihkan lingkungan dan menyambut baik lingkungan hijau baru untuk hidup. Meskipun banyak kota di AS sekarang lebih memilih untuk menggunakan jalur cepat, ini adalah kota pertama untuk fokus pada alternatif untuk transit kereta ringan dan jaringan luas jalur sepeda untuk mendorong orang untuk meninggalkan mobil mereka di rumah. Portland juga merupakan salah satu kota pertama yang berjanji untuk mengurangi emisi dan memulai transisi untuk membangun menggunakan bahan yang berkelanjutan.

1. Reykjavik, Iceland

http://www.mostinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/05/greenest-cities-in-the-world-Reykjavik-Iceland.jpg

Reykjavik adalah ibukota Islandia, sebuah negara yang sangat dekat dengan kutub utara. Kota ini telah menggunakan pola hijau untuk kota di mana 100% dari pasokan listrik di kota menggunakan pembangkit listrik tenaga air dan energi panas bumi, sistem transportasi publik juga menggunakan bus hidrogen yang sangat hijau. Kota ini adalah kota terhijau di eropa dan dunia. Dan kota dengan langit bersih dan biru di seluruh bumi.

Kota ini hanya menerima empat jam panas di musim dingin dan malam yang sangat cerah di musim dingin, hal ini disebabkan karena lokasi geografis yang sangat dekat dengan kutub utara. Meningkatnya jumlah industri dan juga konsep kota hijau, membuat kota ini menarik banyak lingkungan dan orang lain untuk mengunjungi atau hanya mendapatkan beberapa udara segar berlibur.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More