Pages

Selasa, 21 Desember 2010

Baterai Dari Otak Sapi




sapi kartun

Baterai dari otak sapi ? begini penjelasannya...Sapi ternyata mempunyai banyak manfaat. Selain daging dan susu, kandungan otak binatang itu bisa digunakan untuk memaksimalkan baterai. Research tersebut dilakukan tim peneliti dari Stanford. Mereka menemukan bahwa protein otak sapi dapat membuat energi dalam baterai lebih baik.

Protein yang terdapat pada otak sapi itu adalah clathrin. Zat tersebut memiliki kemampuan khusus yang unik untuk merakit sendiri. Ia juga dapat masuk ke dalam struktur serbaguna yang mendorong pembentukan molekul kompleks.

Manusia sebenarnya juga memiliki clathrin. Namun, sapi memiliki clathrin yang jauh lebih besar. Ketika diberi petunjuk biokimia yang tepat, peneliti berpikir dapat mengkreasi clathrin untuk menciptakan baterai dan sel surya yang lebih tangguh.

Dalam sel, clathrin memainkan peran penting pada sistem transportasi. Atom dan molekul dapat menempel ke clathrin sesuai perintah protein. Lalu, clathrin memberikan muatan molekul tersebut ke dalam interior sel.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More