Pages

Minggu, 26 Desember 2010

Efek Negatif Pemakaian Bra Untuk Kesehatan

bra

Efek negatif pemakaian Bra untuk kesehatan. Selain untuk menutup puting susu, Bra juga berfungsi untuk menunjang "fashion" agar payudara terlihat kencang. Tapi ternyata ada juga dampak buruk Bra bagi kesehatan. Biasanya hal itu terjadi karena salah memilih tipe dan ukuran Bra yang sesuai. Dan juga banyak dokter menyarankan agar tidak memakai Bra terus menerus selama 24 jam. Berikut adalah beberapa efek dari pemakaian Bra :

Payudara Kendur
Pemakaian size bra yang keliru membuat payudara Anda tidak disangga secara benar. Buruknya sistem penyangga ini berakibat meregangnya ligamen-ligamen yang rapuh pada payudara, sehingga mengurangi kekencangannya.

Nyeri Punggung
Tali bra yang terlalu ketat menekan pundak bisa menghambat aliran darah di daerah tersebut. Akibatnya, otot-otot di sekitar pundak dan leher menjadi tegang, dan selanjutnya Anda bisa terserang pegal-pegal, sakit kepala, juga nyeri punggung.

Iritasi Kulit
Keluhan ini bisa muncul apabila Anda mengenakan bra dengan ukuran terlalu kecil, tali terlalu kencang, atau memilih bra yang terbuat dari bahan sintetik yang tidak menyerap keringat.

Kanker Payudara
Mengenakan bra yang terlalu sempit bisa memengaruhi fungsi sistem limfatik dan mengganggu proses pengeluaran zat beracun dari sel-sel tubuh. Jika dibiarkan terlalu lama, maka sel-sel normal di dalam payudara bisa berubah bentuk menjadi sel abnormal / sel kanker.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More