Pages

Selasa, 21 Desember 2010

Jam Tangan Sekaligus Laboratorium Mini

Jam Tangan Sekaligus Laboratorium Mini

Tim peneliti dari Eropa termasuk dari Fraunhofer Institute scientists sedang mengembangkan sebuah gelang trendi yang bisa menditeksi beberapa penyakit sekaligus yang banyak memakan korban seperti terjadinya penggumpalan darah (Blod Clots), serangan jantung sampai dehidrasi.

Gelang yang diberi nama Lab-on-a-chip wristwatch ini dikenakan seperti gelang biasa tetapi melalui sensor dan mikrochip yang ada akan terus memantau kesehatan kita terutama untuk masalah diatas.

Tentu saja tidak secara langsung alat ini bisa menditeksi tetapi mungkin kita diharuskan melakukan tes terlebih dahulu seperti untuk mengetahui tentang serangan jantung, kita harus memasukkan contoh air liur ke dalam gelang ini yang kemudian gelang ini akan menganalisa.

Bagi orang yang menggunakan alat pemacu jantung (pacemaker), alat ini juga bisa memberitahu apabila terlalu dekat dengan sebuah medan magnit yang dapat mengacaukan pacemaker tersebut.

Gelang ini sendiri bisa menditeksi dan menganalisa berbagai macam penyakit yang berbeda-beda dan bisa dipesan (nantinya) sesuai dengan kebutuhan si pemakai, jadi tidak terbatas pada masalah diatas itu saja.




sumber : sciencedaily

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More