Pages

Minggu, 26 Desember 2010

Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan

green tea spa

Manfaat teh hijau untuk kecantikan. Teh hijau juga digunakan sebagai bahan perawatan tubuh karena ternyata khasiatnya juga bisa mencegah penuaan dini. Para ahli telah melakukan penelitian, ternyata manfaat teh, terutama kandungan kafein alaminya, dapat melindungi kulit yang rusak akibat sinar matahari dan mencegah kanker.

Saat ini teh memiliki beragam jenis. Satu yang populer adalah teh hijau. Ekstrak teh hijau memiliki kandungan feofitin yang merupakan turunan warna dari klorofil yang memiliki kemampuan sebagai antioksidan dan karoten yang memiliki mekanisme fotoproteksi.

Kemampuannya sebagai antioksidan dapat memperlambat terjadinya penuaan dini yang disebabkan senyawa-senyawa polutan berbahaya yang banyak terdapat di lingkungan.

Sementara kemampuan fotoproteksi yaitu menangkal radiasi sinar UV penyebab kerusakan sel. Tidak heran ekstrak teh hijau sering diaplikasikan ke dalam bahan kosmetik, seperti tabir surya dan produk lainnya. Beberapa Ilmuwan Jepang melakukan penelitian dan membuktikan bahwa kemampuan antioksidan dari teh hijau jauh lebih besar dari vitamin C dan E.

Ini karena teh mengandung polifenol, terutama epigalokatekin galat. Kelebihan tersebut memicu munculnya berbagai produk kosmetik yang ditawarkan dengan berbagai kelebihan, terutama sebagai kosmetik yang dapat menunda penuaan dini, dan menghilangkan kerutan-kerutan di wajah.

Selain itu melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet yang merusak kulit. Green tea atau teh hijau juga digunakan sebagai bahan dasar berbagai produk perawatan kecantikan. Memberikan relaksasi, melembapkan dan melembutkan kulit.

Teh hijau juga dimanfaatkan untuk aroma terapi. Selain itu juga ada produk Herbal Tea Body Bath yang digunakan untuk berendam, dan Tea Scrub.

Baca juga Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More