Pages

Rabu, 22 Desember 2010

Mengatasi Insomnia Dengan Bayam

bayam

Jika anda sering merasa lelah ataupun mengantuk sehabis makan, bisa saja anda kekurangan zat besi. Untuk bisa melawan semua rasa lelah, Anda harus menyisipkan sayuran bayam di setiap menu makan anda. Kandungan zat besi, magnesium, dan potasium pada bayam cukup tinggi. Sehingga dapat membantu mengembalikan energi tubuh.

Magnesium merupakan salah satu mineral penting untuk mendongkrak produksi energi. Selain itu juga, magnesium cukup berperan penting dalam proses pencernaan. Kekurangan magnesium membuat tubuh dan otak kita lambat bekerja. Menurunnya energi yang mengakibatkan Anda merasa lelah dan tidak bersemangat.

Kekurangan magnesium juga mengganggu kualitas tidur Anda atau mudah terserang insomnia dan kehilangan nafsu makan. Selain magnesium, tubuh juga memerlukan zat besi. Kalau kebutuhan zat besi tidak terpenuhi dengan baik akibatnya juga cukup fatal. Diantaranya adalah anemia, sulit berkonsentrasi, sehingga tidak dapat bekerja secara optimal.

Seperti halnya magnesium, potasium berfungsi untuk menjaga fungsi otot dan saraf. Tubuh yang lelah karena banyaknya aktivitas menyebabkan Anda kekurangan potasium. Agar tidak mengalami kekurangan energi dalam menjalankan aktivitas harian Anda, sebaiknya konsumsi beberapa jenis nutrisi yang telah disebutkan tadi.

Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi bayam. Karena bayam memiliki sebagian besar dari nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Ada baiknya konsumsi bayam di salah satu menu makan Anda baik di pagi, siang, maupun malam hari. Sebaiknya olah bayam secukupnya untuk sekali santap agar tetap segar dan terjaga kandungan zat besinya. Sebaiknya hindari mengkonsumsi bayam yang sudah dipanaskan atau dimasak terlalu lama. Karena kandungan mineralnya sudah berkurang atau hilang.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More