Pages

Selasa, 28 Desember 2010

Penemuan Alat Untuk Eksperimen Nazi

alat_medis_nazi

Penemuan alat untuk eksperimen pada tubuh wanita milik Nazi. Lebih dari 150 perangkat operasi dan ginekologi ditemukan di kamp kematian NAZI Jerman Auschwitz di Oswiecim, sebelah selatan Polandia.

“Ini merupakan salah satu penemuan terbesar dalam beberapa tahun terakhir,” kata Bartosz Bartyzel juru bicara museum Auschwitz. “Semua bukti menunjukkan bahwa instrumen ini digunakan oleh dokter kandungan Carl Clauberg,” kata Bartyzel. Clauberg adalah dokter sekaligus anggota tim eksperimental metode sterilisasi massal bagi perempuan.


Carl_ClaubergCarl Clauberg

Ratusan perempuan ditahan di Auschwitz oleh Clauberg untuk digunakan dalam percobaan pseudo-medical. Sejak Red Army mengusir tentara NAZI dari wilayah Polandia pada bulan Januari 1945, Clauberg dipindahkan ke kamp konsentrasi perempuan Ravensbrueck di dekat Berlin di mana pria ini kembali melakukan uji coba menyeramkan.


operasi

Intstrumen operasi dan pembedahan miliknya ditemukan di dalam sebuah rumah pada zona tertutup di sekitar Auschwitz selama Perang Dunia ke II. Auschwitz-Birkenau merupakan kamp kematian paling terkenal saat masa kependudukan NAZI. Tempat ini menjadi wilayah pertama bagi tahanan politik Polandia, namun selanjutnya dijadikan tempat bagi para dokter kebidanan NAZI memerangi masyarakat Yahudi di Eropa. Sejak tahun 1940 hingga 1945, NAZI Jerman telah membunuh sekitar 1,1 juta orang, di antaranya masyarakat Yahudi Eropa, Polandia, Roma dan tawanan perang Uni Soviet.

korban_percobaan_nazi

http://webpage.pace.edu/nreagin/tempmotherhood/spring2002g/woman%20experiment.jpg

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More