Pages

Selasa, 28 Desember 2010

Perahu yang Bisa Terbang : Flying Yacht



Flying Yacht - Perahu yang bisa terbang. Anda ingin menikmati air biru di Carribbean dan Mediterranian dengan cepat? Tidak masalah. Kapal mewah ini dapat berubah menjadi pesawat hanya dengan tekan satu tombol.

Kapal menakjubkan ini diberi nama Flying Yacht. Octori, desainer kabin pesawat asal Perancis, telah mengkombinasikan pengetahuannya soal desain pesawat dengan kecintaannya akan konsep sebuah yacht yang aneh. Meskipun berawal dari ranah fiksi ilmiah, desain Octori berupa superyacht dengan sayap ini berhasil mengumpulkan banyak perhatian di pameran Air and Space Museum, Paris.




“Bagi saya, ini hanya rancangan fantasi. Sebagian besar konsep pesawat masa depan di luar sana semua sama. Saya ingin menghindari hal tersebut dan menciptakan sesuatu yang berbeda. Saya ingin mengilhami ide-ide yang baru,” kata Octori. Ide pria ini berhasil menarik perhatian sejumlah insinyur dan desainer pesawat untuk mewujudkan konsep tersebut.

Octori menyebutkan bahwa ‘Flying Yacht’ yang berukuran 46 meter ini dapat berubah dari kapal mewah menjadi pesawat melalui tiangnya yang fleksibel. Saat di atas air, keempat tiang yang masing-masing setinggi 40 meter ini dapat secara individu berorientasi melalui sistem ganda untuk memastikan posisi optimal tanpa arah angin.




Ketika tiba waktunya untuk tinggal landas, tiang-tiang tersebut akan diturunkan menjadi sayap horizontal. Layar kemudian disimpan dalam kompartemen yang terletak di dalam setiap tiang. Bagian dalam kapal terbagi menjadi dua wilayah. Bagian atas diisi dengan ruang utama, dapur dan toilet. Kawasan atas berisi tiga kamar tidur mewah dan satu kamar mandi.(suaramedia)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More