Pages

Selasa, 21 Desember 2010

RCA Airnergy : isi ulang batere dengan tenaga sinyal Wi-Fi



Charger baterai dengan tenaga sinyal wifi. Gadget isi ulang baterai bisa menggunakan sumber listrik dari listrik itu sendiri, angin, matahari sampai kinetik. Pernah membayangkan bila gadget isi ulang baterai menggunakan sumber tenaganya dari sinyal Wi-Fi? RCA Airnergy adalah sebuah gadget isi ulang baterai yang memanfaatkan sinyal Wi-Fi untuk mengisi baterai isi ulang yang ada di dalamnya yang kemudian bisa kita gunakan mengisi ulang baterai di ponsel maupun gadget lainnya.

Sebenarnya teknologi ini hampir sama dengan yang pernah kami bahas sebelumnya yaitu tentang isi ulang baterai secara wireless dimanapun dan kapanpun, bedanya yang ini memanfaatkan sinyal Wi-Fi dan bisa menghasilkan energi yang lumayan besar.Energi yang dihasilkan lumayan, RCA Airnergy bisa mengisi ulang baterai di ponsel BlackBerry dari posisi 30% sampai penuh hanya dengan waktu sekitar 90 menit.

Ini bukan konsep loh, katanya RCA Airnergy ini akan segera dijual dan harganya sekitar US$ 40 dan rencananya bahkan mereka sedang mempersiapkan untuk menjual baterai ponsel yang bisa isi ulang dengan hanya menggunakan sinyal Wi-Fi. Tuh, contohnya udah ada di foto. Mengingat penggunaan teknologi Wi-Fi sudah menjadi semakin umum, kami yakin teknologi dari RCA Airnergy ini diramalkan bisa menjadi produk yang laku.

sumber : ohgizmo

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More