Pages

Rabu, 22 Desember 2010

Rekor Dunia Terjun Dari Menara Eiffel Dengan Sepatu Roda

Rekor dunia terjun dari menara eiffel dengan sepatu roda

Rekor dunia terjun dari menara eiffel dengan sepatu roda terjadi di Perancis. Rekor ini memecahkan rekor dunia di bidang olahraga ekstrem. Juara sepatu roda, Taig Khris, membukukan rekor setelah melompat dari Menara Eiffel di ketinggian 40 meter. Dia lantas mendarat pada sebuah ramp atau lintasan melengkung. Tercatat, lompatan bebasnya (free fall) dari titik dia melompat ke titik pendaratan setinggi 12,5 meter.

Setelah mendarat pada ramp tersebut, pria berumur 34 tahun itu mengakhiri aksi dengan menabrakkan diri ke kantong angin raksasa.

''Saya tidak pernah merasakan adrenalin terpacu sekuat ini,'' serunya kepada Agence France-Presse, sesaat setelah lompatan yang bersejarah itu. Dia sekaligus memecahkan rekor yang dibukukan atlet profesional asal Amerika, Danny Way, yakni free fall setinggi 8,53 meter.

Khris mengatakan, lompatannya itu bertujuan memotivasi orang lain agar mau berusaha melakukan sesuatu di luar batas kemampuannya. ''Mengikuti keinginan mereka dan mewujudkan mimpinya,'' tambahnya.

Ditonton ribuan orang, Khris memberikan penampilan terbaik. Sesaat sebelum menabrak kantong udara, dia terjatuh, membebankan tubuh pada lututnya. Meski tidak disengaja, insiden jatuh tersebut tidak membuatnya terluka.

Rekor dunia terjun dari menara eiffel dengan sepatu roda 2

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More